Label

Kamis

Merawat Bahan Sutra Alami

SUTRA adalah bahan yang sangat diminati oleh fashionista, karena teksturnya yang lebut, dan terbuat dari kokon ulat sutra yang dipintal menjadi benang-benang yang sangat halus, maka jenis kain sutra ini tergolong langka dan mahal. Karena bahannya yang relatif sensitif dan tidak murah, maka Anda . harus merawatnya dengan cermat. Berikut cara merawat produk-produk yang terbuat dari bahan sutra :

Cuci Tradisional
Agar sutra kesayangan Anda tidak rusak, sebaiknya Anda mencuci dengan tangan sendiri secara halus, karena sutra memiliki tekstur halus dan sensitif, maka memerlukan perlakuan khusus dan hati-hati dalam pencuciannya. lalu gunakan air hangat untuk membilasnyo, agar pelapis sutra Anda bersinar kemabali. Anda
bisa menggunakan shampo sebagai pengganti detergen.

Jangan Diperas
Sutra memiliki sifat anti debu dan noda itulah kelebihan dari bahan tersebut. namun jika Anda menemukan noda yang susah dihilangkan. percikan cuka dan gosok degna jari sampai noda hilang.

Diangin-anginkan
Hindarkan menjemur langsung dibawah sinar matahari, kearena sinar matahari akan menyebabkan bahan sutra menguning. Sebaiknya biarkan mengering di tempat berangin yang tdak terpapar matahari.

Balik Busana
Ketika Anda ingin menyetrika busana dari bahan sutra, sebaiknya membalik busana sehingga bagian dalamnya berada diluar. Setelah itu lapisi dengan kain katun dan setrikalah dengan panas minimum.

Lapisi Katun
Dalam penyimpanannyapun bahan sutra harus ektra hati-hati, jangan sembarangan. Anda harus menyarungkan busana sutra tersebut dengan sarung bantal berbahan katun. katun berserat alami dan berpori sehingga memungkinkan busana sutra dapat bernafas. jangan bungkus busana sutra dengan plastik, karena akan menjadi lemabab dan sutrapun bisa berjamur. Jangan menggantung pakaian sutra bekas pakai di dalam lemari segera setelah Anda melepaskannya. Sebab, pakaian tersebut sudah becampur dengan keringat.

Tidak ada komentar: