Label

Selasa

10 Misteri di Balik Tablet Microsoft

Harga
Microsoft  belum menjelaskan harga  perangkat  terbarunya  itu. Tapi kabarnya,  tablet Surface akan  memiliki  harga  yang  sebanding dengan tablet  atau  ultrabook. Sebagai gambaran,  tablet  biasanya  rata-rata  dijual seharga  500 dolar AS.  Sedangkan Ultrabook termurah  dijual  sekitar  800  dollar  AS.

Ketersediaan  di Pasar
Karena menggunakan  Windows 8, perangkat  tablet  ini  di perkirakan akan  dirilis  saat peluncuran  resmi OS Windows 8, yang  rencananya akan diluncurkan  pada Oktober atau  November.


Mitra Vendor
Hingga saat  ini belum diketahui perusahaan  mana  yang  memproduksi  Microsoft  Surface. ini berbeda  dengan Apple yang sudah  mulai menjalin  kerja sama dengan Samsung.

Reaksi Partner
Pengenalan  tablet  Microsoft  Sur-face  yang  tidak  berbarengan dengan  peluncuran  Windows  8 ini secara terang-terangan  akan menyindir  mitra  kerjanya.  Hal itu
disebabkan  vendor yang  bekerja sama dengan  Microsoft baru akan  merilis tablet
WindowS  8, setelah  OS tersebut resml  dirilis.

Tak Kalahkan  iPad
Tentu  saja  tidak. Apple saat ini masih memimpin pangsa  pasar tablet. Sangat  mustahil  apabila tablet besutan  Microsoft  ini  akan menyingkirkan Apple  sebagai produsen  tablet  dengan  penjualan terbanyak  di dunia.  Tablet  ini muncul untuk  mewakill visi Microsoft  terhadap  masa  depan komputasi.  ini juga  menjadi  salah satu  upaya jangka  panjang  bagi
Microsoft  dalam membuat perangkat khususnya  tablet.

Saingan  Tablet  Android
Google bisajadi  akan gelisah  atas kehadiran  tablet  Surface ini. Meski  banyak  vendor  sudah membuat tablet  dengan  OS Android,  tapi ternyata vendor-vendor ini juga
belum  terbukti  menga-lami  keuntungan  signifikan.

Komponen  Xbox
Tablet ini  dikabarkan  akan  mendapat  konten  Xbox,  sama  seperti konten  Xbox yang  ditawarkan  ke perangkat  dengan  OS Windows 8 yang  lain.  Begitu juga dengan adaptasi  teknologi SmartGlass.
Koneksi  4G
Tablet  ini  memang  belum  dijelas-kan  apakah memakai koneksi jaringan 3G, 4G atau Long  Term Evolution  (LTE).  lni  bisa jadi karena  Microsoft belum  mendapatkan  partner operator.

Daya  Baterai
Daya tahan  baterai untuk  Surface Windows  RT sekitar  31,5  jam. Sementara Surface  Windows  8 sekitar  42  jam. Daya tahan baterai  tersebut  hampir  mende-kati  iPad  terbaru  sekitar  42,5 jam. Namun,kapasitas  baterai iPad  memang  ditujukan  untuk layar  resolusi  tinggi  yang  memerlukan  daya  tahan  baterai  besar.

Mengapa di LA
Perangkat  ini  memang  diperkenalkan  saat kegiatan Microsoft di Los Angeles. Namun
publik dan media  memang sempat  bertanya  mengapa kegiatan  tersebut  dilakukan  di
LA.  Bahkan saat menit-menit menjelang  perkenalan  tablet tersebut  dikabarkan  sempat
belum jelas tempat  pelaksanaannya. 

Tidak ada komentar: