Label

Rabu

Memilih jenis hiburan di rumah


SEBELUM  beranjak  untuk melengkapi rumah  dengan peralatan  canggih  home theater,  ada baiknya  mencermati dulu  apa-apa  saja sih perangkat  home  theater  ini. Setelah  itu,  baru bisa  diputuskan  membeli produk home  thenter  mana  yang  sesuai dengan  kebutuhan. Umumnya  hometheater  standar  terdiri  dari beberapa komponen  sebagai berikut:
Sumber Sinyal
DVD  masih menempati urutan  pertama  sumber  sinyal home  theater  yang paling optimal. 
Selain  itu,  ada  pula  VCD, CHS player  satellite  receiver, televisi,  kabel  dan  laser disc.
Dekoder
Peran  dekoder  sangat  vital, layaknya  kerja  jantung  pada manusia.  Sinyal  suara  yang diproses  dekoder  dan distimulasikan ke  dalam  masing-masing  kanal,  sesuai  dengan format  suara yang ada.
Amplifier
Umumnya, amplifier home theater  di pasaran  sudah menjadi satu  dengan  dekoder.
Fungsinya seperti AV receiver untuk megnatur  sumber  mana  yang dipilih,  apakah  televisi,  satellite  receiver,  radio, DVD  atau  VCD.
Speaker
Fungsinya  untuk  mengubah  sinyal  audio menjadi  gelombang  suara  supaya kita  bisa mendengarnya.
Monitor
Pilihan biasanya terdiri dari televisi,  LCD,  CRT, Proyektor,  dan  lain-lain.  Monitor akan memproses  sinyal video menjadi gambar  supaya kita bisa  melihatnya. Biasanya pilihan monitor  ini bervariasi, tergantung  selera si pengguna. Jika Anda  memilih  layar  televisi  untuk menjadi  monitor home  theater  Anda,  lebih  baik siapkan  ruang  untuk  tempat televisi  ukuran  29  inci.

Tidak ada komentar: