Kamis

Penerimaan PNS di Tanjung Pinang

Halo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas, saya Warga Tanjungmomong
Antang, Kep. Anambas mau tanya, kapan penerimaan PNS dibuka kembali. Saya sangat berharap sekali menjadi PNS ini. Atas pertahatiannya diucapkan terima kasih. .

Jawab
Terima kasih atas suratnya. Untuk pegawai Pemkab Kepulauan Anambas masih membutuhkan, baik PNS
maupun tenaga honorer. Hal ini guna menutupi kebutuhan tenaga teknis di lingkungan Pemkab termasuk kecamatan.

Kemungkinan penerimaan CPNS masih kita buka untuk tenaga honorer. Mereka yang mau di tes akan diusulkan mendaftar ulang. Saat ini kecamatan di Anambas hanya memiliki tiga orang PNS ditambah satu orang camat. Hal ini berdampak tidak tercovernya pekerjaan kecamatan. Disamping itu pegawai juga masih golongan II dan III, minimal PNS yang ditugaskan di kecamatan sebanyak 10 orang.

Sementara tenaga teknis yang kita butuhkan seperti akuntan, sosial politik dan hukum guna mengisi staf di kecamatan. Kalau kecamatan sudah terisi dan pekerjaan berjalan dengan baik, tentunya kabupaten akan tertib. Kita memperkuat lini bawah yang sangat membutuhkan pegawai negeri.

Memang idealnya Anambas membutuhkan pegawai sekitar 2500-3000 orang. Saat ini Anambas baru memiliki 1600 orang pegawai. Jumlah pegawai yang masih jauh dari ideal ini mengharuskan Pemkab membutuhkan pegawai baru untuk mengisi struktural daerah. Kebutuhan ini telah kita sampaikan kepada Deputi Menteri Aparatur Negara (Menpan) saat berkunjung ke Anambas, bahwa kita masih kekurangan pegawai meskipun sudah keluar moratorium.

Adapun mengenai kapan waktu penerimaan CPNS, kita masih menunggu keputusan Menpan. Sejauh ini Pemkab belum menerima kapan penerimaan tersebut. Kita berharap mudah-mudahan tahun ini bisa menerima CPNS, sehingga bisa mengurangi beban daerah. Sekian penjelasan dari kami.

Bupati Kepulauan Anambas

Tidak ada komentar: