Label

Kamis

Penyakit Apa saja Diklaim Jamsostek

Halo PT Jamsostek saya Devi Warga Pantai Impian Kota Tanjungpinang  mau tanya. Apa saja penyakit yang bisa di klaim oleh PT Jamsostek, karena sejauh ini saya tidak pernah menggunakan jaminan kesehatan Jamsostek ini. Atas penjelasannya saya ucpakan terima kasih.

Jawab

Terima kasih bu Devi atas suratnya. Perlu ibu ketahui bahwa benyak manfaat yang didapat dengan

memiliki kartu Jamsostek ini, dan cukup banyak penyakit yang bisa di klaim oleh Jamsostek. Malah saat ini PT Jamsostek telah menambah tiga lagi program baru yang kesemuanya dapat dimanfaatkan peserta Jamsostek. Tiga program itu mengcover peserta jamsostek yang hendak cuci darah, operasi jantung dan penyakit HIV/AIDS.   

Jadi peserta yang terdaftar di Jamsostek semua pembiayaannya ditanggung sepenuhnya, bahkan obat-obatnya pun gratis. Untuk program pokok tambahan yang baru tersebut, sudah berjalan dan bisa dimanfaatkan oleh peserta Jamsostek. Namun, saat ini  masih menunggu aturan teknisnya dari Jamsostek Pusat.

Sementara Jamsostek ini diperuntukkan bagi pekerja swasta dan BUMD, bukan untuk pegawai negeri atau TNI atau Polri.Demikian penjelasan dari kami semoga bermanfaat.

Kepala Cabang Jamsostek 
Kota Tanjungpinang

Tidak ada komentar: