Label

Kamis

Wisata alam bawah laut Kabupaten Natuna


Wisata alam bawah laut Kabupaten Natuna, sangatlah mempesona. Pasalnya keunikan yang dimilkinya jarang sekali ditemukan pada obyek wisata laut di daerah lain. 

Di perairan Natuna, terdapat keindahan yang sungguh sangat menakjubkan bagi siapa saja yang datang berkunjung ke sana, yang mana alam bawah laut di perairan Natuna dihiasi dengan biodipersiti (Keanekaragaman karang) yang terhampar luas dan menyegarkan pandangan. Seperti halnya coral brancing (karang bercabang), coral masif (karang bongkahan), Soft coral (karang lunak) dan coral tabulate (karang meja) serta masih banyak lagi jenis - jenis karang yang memiliki keindahan yang siap memukau para wisatwan yang suka dengan wisata bawah laut.

Kemudian di perairan Natuna masih ada ditemukan keindahan dan keunikan alam yang disebut dengan wald reef (dinding karang), tinggi dinding karang yang ada di perairan Natuna itu sekitar 7 cm lebih dan itu pasti sangat menyenangkan bagi para penyelam dan adventurer alam bawah laut. 

Selain itu di alam bawah laut Natuna juga terdapat river (sugai - sungai laut) yang tentunya sangat menantang untuk di arungi oleh para penyelam.

Bukan hanya itu keunikan yang disajikan oleh wisata bawah laut Kabupaten Natuna, melainkan juga kecerahan air masih terbilang cukup normal sehingga visibiliti (jarak pandang) bisa mencapai 20 cm baik vertikal maupun horizontal (pandangan mendatar, ke atas dan ke bawah). Hal itu jarang ditemukan ditempat - tempat lain. 

"Apalagi kalau cuaca sedang normal, pasti jarak pandang semakin jauh lagi, pesawat terbang yang berangkat dari Lanud Ranai saja bisa kelihatan dari kedalaman 10 hingga 20 cm" kata Sugi yang mengaku sering melakukan diving di perairan Pulau Senoa, Kecamatan Bunguran Timur.




Tidak ada komentar: