Label

Selasa

Yuk, bersihkan rumah dengan panduan fengshui!!!


ILMU  fengshui  tak  hanya  memberikan saran soal  tata  letak. Dengan menerapkan  ilmu  ini, urusan  bersih-bersih  di  rumah  pun akan  mengalirkan energi positif  bagi penghuninya. Memang, harusnya  kegiatan bersih bersih  dilakukan  setiap  hari, atau biasakan  anggota keluarga membersihkan  rumah  sembilan  menit sehari  dan sembilan  barang  setiap hari.  Hasilnya,  Qi mengalir  tanpa hambatan,  rumah  pun  makin  nyaman dihuni.
llmu  fengshui  juga  mengungkapkan,  rumah  berantakan  menandakan  perkara  yang belum  beres, keputusan  tertunda,  dan ketidakmampuan  melupakan  masa lalu. Penghuni  rumah pun 
akan kesulitan mengatur  ruang  dan mudah  bingung. Alhasil,  rumah yang  berantakan  akan menghalangi  aliran Qi  (baca: Chi) alias energi mengalir.

Ruang tamu  dan  ruang  keluarga
Mari  memulai  dari ruang tamu  dan ruang  keluarga,  yang  biasanya  pertama kali dijumpai  saat masuk ke dalam  rumah. Meski  ruangan  ini merupakan  ruang  publik,  hal negatif seperti pertengkaran atau kesalah pahaman  bisa terjadi. Untuk itulah,  sangat  penting  bagi Anda menjauhkan  ruangan  ini  dari energi  negatif bersifat  destruktif. Beberapa  langkah  bisa  Anda lakukan antara lain,  meletakkan foto  Anda dan keluarga  dalam  momen  bahagia  dan harmonis, meletakkan  alat-alat elektronik  seperti  televisi,  decorder, DVD player,  dan  lainnya  berjauhan  dari sofa  atau  tempat  duduk. Namun, sebaiknya  Anda jangan  meletakkan buku,  koran,  dan  majalah di bawah meja.

Ruang  makan dan dapur
Agar  kedua  ruangan  ini  memancarkan  energi  positif,  Anda  bisa melakukan beberapa  hal  ini:
1. Jangan  menggantung  bahan  makanan  termasuk  tanaman  yang sudah  mati. Hal ini   akan  memancarkan  terlalu  banyak  Yin.
2. Memperlakukan peralatan  masak  juga  demikian. Akan lebih  baik  Anda menyimpannya di dalam wadah pun, jangan  menempelkan  pisau di dinding  karena  akan menimbulkan konflik  dan  kelelahan. Sebaiknya, tancapkan  pisau  di wadah  kayu.
3. Bersihkan kompor agar  rezeki lancar.  Selain  itu,  memasaklah dengan  perasaan  senang  karena dipercaya bisa membawa  keberuntungan
4. Sebaiknya,  buang  air minum, teh, susu,  kopi  dari teko dan wadah minum  lainnya  setelah  selesai digunakan.  Jika  tidak,  maka gairah hidup bisa surut.

Kamar Tidur
Untuk ruangan  paling intim  ini, Anda  perlu  memperlakukan  keistimewaan,  karena  di sinilah Anda berlindung.  Kamar  tidur  tak  boleh terlihat  berantakan,  karena ini  menjadi cerminan ketidakmampuan  Anda dalam  mengatur serta  mengganggu kesehatan,  juga fokus  sebuah hubungan. Usahakan  tak  terlalu  banyak alat elektronik di  kamar Namun, apabila  terpaksa, sebaiknya Anda pilih  alat-alat  eletronik  yang di-operasikan baterai.  Jika tak  me-mungkinkan,  tutupi kain  yang me-mancarkan  Yin,  seperti  biru  dan  hijau.

Kamar Mandi
Kamar mandi  disimbolkan  sebagai area pembersihan  diri, sehingga  ruangan  ini harus  senantiasa bersih,  memiliki  cahaya  bagus, penuh privasi, dan dialiri aliran  udara  yang Iancar,  serta  tidak  berantakan.  Untuk itu,  buang  segala barang  tidak  dipakai atau  sudah kedaluwarsa  dari  dalamnya Tata  kembali  barang-barang yang dipakai  di kamar mandi seperti alat mandi,  serta pastikan  tempat  penyimpanan  terletak  di belakang pintu. Tutupi  storage ini dengan  tirai,  kain, atau pintu. Kamar mandi  berkaitan erat dengan  Yin dan  elemen  Air sebagai simbol  kemakmuran.  Oleh karena itu, perbaiki  keran  bocor,  sebab  ke-bocoran  menyimbolkan  kemakmuran yang  perlahan-lahan  pudar.

Tidak ada komentar: