Label

Rabu

Mutasi SIM dari jatim ke jogja


Mohon informasi mengenai prosedur mutasi SIM  A atau SIM C dari jawa timur ke kota Yogyakarta. Karena SIM hilang, saya harus mencari surat kehilangan di Yogya atau jawa timur?? Sekarang saya menjadi warga kota Yogyakarta.

PROSEDUR  mutasi SIM  bisa  dilakukan  apabila  Anda telah  memiliki  KTP domisili  baru.  Anda mengaku  sudah menjadi  warga  Kota  Yogyakarta.  Artinya,  Anda juga sudah memiliki, KTP domisili  baru. Selanjutnya, Anda  bisa  mengurus  mutasi dari Satpas Polres  sesuai  domisili  saat  Anda  masih  di Jawa Timur  ke Satpas Polresta Yogyakarta.  Prosedurnya sebagai berikut:


1.  Anda  datang  ke  Satpas Polres sesuai  domisili  saat  Anda  masih  di Jawa  Timur  dan sampaikan ke loket pendaftaran / mutasi  bahwa  SIM akan  dipindahkan  ke Satpas Polresta  Yogyakarta.  Tunjukkan SIM yang akan  dipindahkan  beserta  KTP Kota  Yogyakarta.  Setelahnya,  Anda akan  diberi  surat  pengantar / keterangan mutasi SIM.

2. Setelah  mendapat  surat  keterangan dari Satpas  Polres  sesuai  domisili saat  Anda  masih  di Jawa Timur, Anda  ke Satpas Polresta  Yogyakarta untuk  mendaftarkan  SIM  untuk  diproses  lebih  lanjut.

Untuk  mencari  surat  kehilangan, tentu  harus disesuaikan  dengan  lokasi hilangnya  SIM.  Demikian  penjasan yang  Anda  perlukan. Semoga bermanfaat.

Kepala Seksi SIM
Ditlantas  Polda  DIY

Tidak ada komentar: