Label

Kamis

Tanggal Lahir SIM KTP Beda


Mohon memberi penjelasan perkara SIM.  Masalahnya  tanggal  kelahiran  dan bulan  kelahiran  saya  tidak  sesuai  dengan  KTP. Akibatnya saya  kesultan  saat melakukan  perpanjangan  SlM,  Gimana  dong?

SALAH  satu  persyaratan  administrasi pembuatan  SIM bagi  peserta  WNI  SIM, khususnya WNI adalah  wajib memiliki Kartu  Tanda  Penduduk  (KTP). Penyebab  kesalahan  Tanggal  Lahir  dan Bulan  dengan  KTP  adalah  :
1) Kesalahan Input Data awal  oleh petugas.
2) Kesalahan  penulisan  data  identitas  diri yang ditulis  peserta  uji SIM pada formulir  pendaftaran  tidak  sesuai dengan  KTP.
3) Kesalahan  yang  ada  pada  data  KTP peserta  UjI  SIM pada saat pembuatan SIM  Baru. Seharusnya saudara sejak  awal  setelah menerima SIM  yang  telah  dicetak  segera melaporkan kepada  petugas  untuk  minta sesuai  dengan  KTP  saudara. SIM saudara  bisa  diperpanjang  dengan melengkapi  persyaratan  :
1) KTP Asli dan Fotokopi  KTP.
2) SIM Asli  yang diperpanjang.
3) Surat  Keterangan  Kesehatan  dari  dokter
4) Membuat Surat Pernyataan
5) Membayar  biaya administrasi SIM sesuai golongan  SIM perpanjangan  yg diatur  dlm PP  No. 50 thn 2010/PNBP dengan  rincian  biaya SIM A : Rp. 80.000 dan SIM C : Rp.  75.000 Untuk biaya Surat Keterangan Dokter  diluar PNBP  dan bulan  Kewenangan  Polri.

Kepala  Seksi SIM

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Bisakah SIM dimutasi tapi beda tahun bulan dan tanggal lahir dengan ktp yang baru

SURYADINATA mengatakan...

Apa bisa sim di perpanjang tapi ktp saya sekarang baru di rubah tanggal lahir nya karna tidak sesuia dengan ijazah saya..pas saya buat sim pake ktp yang lama belum di rubah

SURYADINATA mengatakan...

Apa bisa sim di perpanjang tapi ktp saya sekarang baru di rubah tanggal lahir nya karna tidak sesuia dengan ijazah saya..pas saya buat sim pake ktp yang lama belum di rubah

Unknown mengatakan...

Tahun kelahiran sy berbeda dengan tahun kelahiran di sim, apakah nanti ada masalah kalau ada razia ataupun kena tilang..
Mohon di jawab pak...
Hari ini sy baru punya sim..

Zulfania channel.blogger.com mengatakan...

Tahun kelahiran sy berbeda dengan tahun kelahiran di sim, apakah nanti ada masalah kalau ada razia ataupun kena tilang..
Mohon di jawab pak...
Hari ini sy baru punya sim..

Balas

Zulfania channel.blogger.com mengatakan...

Apa bisa sim di perpanjang tapi ktp saya sekarang baru di rubah tanggal lahir nya karna tidak sesuia dengan ijazah saya..pas saya buat sim pake ktp yang lama belum di rubah