Label

Jumat

Manfat Susu Kambing Etawa

informasi tentang manfaat susu Kambing Etawa. Lalu, bagaimana cara mengonsumsinya? Terima kasih.

Jawaban : Susu kambing Etawa bermanfaat untuk menambah kesehatan dan mengobati beberapa penyakit, antara lain tuberkulosis (TBC), penyakit kulit, anemia, kolesterol, dan liver. Bahkan, susu ini juga berkhasiat menyembuhkan gangguan pencernaan, karena memiliki kandungan protein, lemak Ca, vitamin A, dan Niacin yang cukup tinggi.


Susu Kambing Etawa sangat cocok dikonsumsi oleh kaum eksekutif dan pemikir. Di pasaran, sudah banyak dijual susu jenis ini, baik dalam bentuk cair maupun olahan berupa bubuk. Harga per bungkus bervariasi, antara Rp 25.000-Rp 80.000.

Pemasaran sudah merambah ke berbagai kota di Indonesia. Bahkan, susu Kambing Etawa ada yang diolah menjadi yogurt, keju, atau karamel. Jadi, masyarakat bisa mengonsumsi susu ini kapan saja, menyesuaikan selera.

Sebagai informasi tambahan, menurut para pakar peternakan dan peneliti, susu Kambing Etawa memiliki kesetaraan terdekat dengan air susu ibu. Bila rutin mengonsumsinya, susu ini akan membantu menguatkan tulang serta menambah vitalitas dan daya tahan tubuh.

Susu Kambing Etawa bersifat antiseptik, bisa membantu menekan pembiakan bakteri di dalam tubuh. Hal tersebut disebabkan adanya flourin berkadar 10-100 kali lebih besar daripada susu sapi. Tak hanya itu, susu ini bersifat basa (alkalin food) dan berprotein lembut. 

Kepala Bidang Peternakan Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan Kabupaten Purworejo

Tidak ada komentar: