Label

Kamis

KTP seumur hidup apa harus diganti E-KTP ???


apakah  KTP  lama  yang  berlaku  seumur  hidup  tetap  harus  diganti  e-KTP? Lalu,  jika  belum  bisa  memenuhi undangan  pembuatan e-KTP  pada 2011,  apakah  masih bisa ikut  pada  2012  atau  2013 ??

PEMBUATAN  e-KTP  berlaku  bagi  siapa saja yang  sudah berusia  17 tahun atau sudah  menikah.  Demikian halnya
dengan lansia  yang berusia  lebih  dari 60 tahun  dan menggunakan  KTP  seumur  hidup, tetap harus  mengikuti pembuatan  e-KTP. Proses pembuatan  e-KTP massal  di Yogyakarta,  dilaksanakan  hingga  30 April 2012.  Bagi yang  belum  dapat  mengikuti proses perekaman  hingga  tanggal  tersebut, masih  bisa  membuat  e-KTP,  namun lewat pelaksanaan  reguler.
Setelah  30  April 2012,  proses  perekaman data  tidak  lagi  ditangani  oleh pusat, melainkan  oleh  daerah. jika membuat  eKTP  sesuai jadwal  pusat,  Anda  tidak akan dikenakan  biaya.  Namuh,  jika  mengikuti pelaksanaan reguler  setelah  30  April 2012, kemungkinan  akan ada  perubahan  ketentuan,  tergantung  dari peraturan  daerah yang  baru. Untuk  itu,  warga  diharapkan  mengikuti proses perekaman  data  e-KTP  di kecamatan setempat,  karena  pertanggal  1januari  2013, KTP reguler  sudah tidak  berlaku.

Kasi Penerbitan  KK dan  KTP
Dinas Kependudukan  dan
Pencatatan Sipil  Yogyakarta

Tidak ada komentar: